Selasa, 03 Juli 2012

Cerita Kelebihan Dan Kekurangan Kulit Jok Mobil Sintetis




Kulit Jok memang bagian yang paling penting dari kursi jok mobil karena kenyamanan saat duduk ada disitu, untuk bahan kulit sintetis ada kelebihannya dan ada kekurangannya juga mau tau ?, simak pembahasannya berikut ini:

Kelebihan bahan sintetis antara lain:
*Harganya yang jauh lebih murah dan relatif terjangkau untuk kalangan manapun. Untuk pembuatan jok semi kulit ini membutuhkan biaya sekitar 1 - 2 juta untuk jenis sedan dan 2 – 3.5 juta untuk SUV. Semakin banyak kebutuhan pemakaian bahan maka harganya semakin mahal. Harga tergantung pada merk, kualitas dan tempat anda memesan.
*Perawatan yang lebih mudah dibandingkan kulit asli.
*Tidak mudah kotor karena sifatnya yan tidak menyerap.
*Secara umum varian warna dan tekstur lebih banyak dibandingkan dengan bahan kulit asli. Bagi anda yang menginginkan warna-warna eksotis, anda terpaksa memilih bahan sintetis karena bahan kulit asli tidak menyediakan terlalu banyak macam warna.

Beberapa kekurangan kulit sintetis antara lain:
* Dari segi durability tidak begitu baik. Bahan sintetis ini hanya dapat bertahan sekitar tiga tahun saja.
* Tidak memiliki aroma khas kulit. Aroma ini menjadi ciri khas aroma interior pada beberapa mobil premium seperti Mercedes Benz dan BMW.
* Menyimpan panas. Suhu panas pada permukannya bertahan lama dan sering terasa mengganggu kenyamanan.
* Bahan sintetis cenderung sulit dibuat bermodel-model. Misalnya bila dikerutkan maka kerutannya tidak akan sebagus dengan menggunakan bahan kulit asli. Malahan hasil kerutannya lama-lama akan menghilang karena ‘melar’. Maklum bahan dasar kulit sintetis ini adalah PVC.
* Tekstur (pori-pori) permukaan kulit sintetis tidak sebaik kulit asli.
* Bahan sintetis akan melar kira-kira setelah pemakaian selama satu tahun. Indikasinya adalah jok kulit terlihat kendur, model tidak lagi seperti semula, dan warna mulai pudar.

Demikian pembahasannya semoga menambah pengetahuan anda, temukan informasi menarik tentang rental mobil aceh


Temukan artikel terkait: Tentang Kelebihan dan Kekurangan Kulit Jok Asli

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar