Senin, 01 Oktober 2012

Apa Saja Bisnis Ibu Rumah Tangga






Peluang Usaha – jika beberapa waktu lalu stigma untuk ibu rumah tangga hanya bertugas mengurusi rumah saja tanpa pernah menghasilkan income atapun pendapan untuk menambah keuagan keluarga, kini perlahan stigma itu berubah.

Semakin meningkatnya harga dan kebutuhan ditambah lagi dengan inovasi dan kreatifitas, kini banyak dari para ibu rumah tangga yang tak hanya mampu mengurus rumah tangga namun juga mempunyai penghasilan dari usaha rumahan ibu rumah tangga, bahkan tak jarang penghasilan mereka melebihi penghasilan dari sang suami.

Berikut beberapa pilihan usaha rumahan ibu rumah tangga yang bisa anda coba:

Bisnis online, untuk ranah ini terdapat banyak pilihan, tak perlu banyak modal dan jika dikelola secara tepat akan menghasilkan untung yang besar.  Contohnya menjadi reseller, menjadi hostingan iklan PPC, jual baju secara online, makanan kering atapun jasa secara online dan masih banyak lainnya.

Membuka toko kelontong, bisnis ini bisa dibuka dengan memanfaatkan bangunan di depan rumah anda. Mulai menjual kebutuhan pokok.

Membuka warung makan, untuk anda yang ibu rumah tangga yang hobi dan pandai memasak tak ada salahnya untuk mencoba bisnis, lakukan riset terlebih dahulu tentang sasaran konsumen anda dan lokasi yang paling baik.

Membuka usaha jahit, kegiatan menjahit bisa dilakukan dirumah dan bisa dilakukan jika dalam kondisi kosong, bisnis ini pun sangat tepat sebagai usaha rumahan ibu rumah tangga. Untuk anda yang belum mahir ada baiknya anda mengikuti kursus menjahit terlebih dahulu.

Dan masih banyak lainya, namun Yang paling penting dalam menjalani usaha rumahan ibu rumah tangga adalah skala prioritas bukan hanya mengejar untung dan pemasukan namun juga menyeimbangkan antara rumah tangga dan usaha itu sendiri. Semoga bermanfaat.


Info Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar