Senin, 01 Oktober 2012

Coba Membeli Baju Yang Diinginkan Dengan Harga Murah



Siapa pun pasti ingin membeli baju branded dengan harga murah saat ke swalayan atau pasar dan sudah pasti dengan kualitas yang terbaik, namun bagaimanakah anda bisa mencapatkan baju murah dengan kualitas terbaik?, simak tips berikut ini:

1. Periksa harga
Sebelum pergi ke pasar atau tempat yang menyediakan baju dengan harga murah sebaiknya cari informasi dahulu mengenai pasaran harga di situ, bandingkan dengan harga di tempat lain. Jangan sampai setelah kita membeli baju dengan kualitas yang pas-pasan dan sudah kita anggap murah ternyata masih terbilang mahal saat dibandingkan dengan tempat lain yang menjual dengan kualitas yang sama.

2. Membeli baju import
Fashion import dari korea atau negara tetangga cukup marak di Indonesia, namun tidak semua pakaian itu baru. Beberapa pedagang sudah mencampurnya dengan pakaian bekas dan dijual dengan harga murah. Bahkan membedakan antara yang baru dan bekas saja susah. jadi tinggal pintar-pintarnya kita memilihnya, periksa dengan teliti apakah ada yang cacat, sobek atau bekas noda kotoran yang sulit dihilangkan. Jika anda beruntung, baju murah dengan kualitas impor yang modelnya tidak kalah trendy dengan pakaian mahal akan berada ditangan.

3. Lakukan tawar-menawar terlebih dahulu.
Ketika sudah menemukan baju yang kita inginkan, jangan langsung menanyakan harganya. Jangan tunjukkan ketertarikan karena akan membuat pedagang menjadikan harganya lebih tinggi. Ambil baju yang lain (pilihan kedua) dan tanyakan harganya lalu tawarlah setengah harga lebih rendah dari yang ditawarkan dengan pemikiran bahwa pedagang selalu melipatkan 2 kali dari harga sebenarnya. jika dilepas maka anda cukup beruntung, namun kebanyakan tidak, lalu ambil baju yang anda inginkan (pilihan pertama) dan coba ulangi langkah tawar menawar seperti sebelumnya namun perlahan-lahan naikkan tawaran anda. Jika tidak berhasil sebaiknya tinggalkan dulu tempat tersebut, jika dirasa tawaran anda sudah memberikan keuntungan maka penjual akan memanggil anda dan setuju untuk menjualnya. Berlaku untuk jenis apa saja, mau baju anak, baju muslim, baju dewasa, cara ini bisa dipakai.

4. Berburu baju murah saat cuci gudang atau obral dengan diskon tinggi.
umumnya manajemen pertokoan akan menjual baju stok lama yang tidak laku dijual (cuci gudang) atau diobral dengan diskon yang cukup menggiurkan. Namun jangan salah, tidak semuanya dari pakaian itu adalah stock lama, sebagian dari itu adalah baju BM (barang cacat) dan itulah yang harus anda kejar. Pilihlah yang modelnya masih tergolong baru dan warnanya tidak pucat, meski ditemukan sedikit sobek pada jahitan tertentu selama bisa diperbaiki sebaiknya di beli saja. Toh ongkos perbaikan tidak semahal jika kita membelinya dengan kondisi yang bagus. Tips yang ini sangat cocok anda gunakan saat membelikan baju anak. Rata-rata anak-anak tidak peduli dan tidak tahu mengenai model baju, jadi tidak ada salahnya jika membelikan mereka stock lama dengan harga murah.

Demikian tipsnya dalam membeli baju murah dengan kualitas terbaik semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang baju import murah


Temukan artikel terkait:  Tips Mencuci Pakaian Agar Terlihat Baru

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar