Senin, 01 Oktober 2012

Trik Jitu Mencari Pakaian Olahraga Yang Cocok



Saat olahraga orang ingin memakai pakaian olahraga yang dapat menyerap keringat dan sesuai dengan olahraga yang ingin mereka lakukan, namun kadang orang salah memilih pakaian olahraga dan memilih bahan pakaian yang kurang nyaman, berikut ini ada beberapa tips untuk anda dalam mencari pakaian olehraga yang cocok dan nyaman dipakai

Pertama kali yang harus diperhatikan dalam memilih pakaian olahraga adalah bahannya. Olahraga adalah kegiatan yang membuat tubuh berkeringat. Oleh karena itu sangat penting untuk memilih bahan yang dapat menyerap air atau keringat tersebut dengan baik. Pakaian olahraga yang tak menyerap keringat dapat menimbulkan gangguan di kulit Anda, serta membuat pori-pori kulit sulit bernapas.

Sebaiknya, pilihlah bahan sintetis yang dibuat khusus untuk pakaian olahraga. Bahan sintetis memang dibuat untuk menyerap keringat dan menyimpannya dengan sempurna, sehingga tak mengganggu kulit.

Warna busana juga menjadi salah satu pertimbangan penting dalam memilih baju olahraga. Idealnya, warna terang paling cocok untuk pakaian olahraga. Warna gelap kurang cocok, karena akan menyerap panas, saat Anda berolahraga di luar ruang. Hal itu akan membuat Anda lebih cepat berkeringat dan lelah.

Hal lain yang juga perlu diperhatikan adalah cara mencuci baju olahraga. Bahan sintetis perlu perawatan yang khusus. Anda tak bisa mencucinya dengan cara menggosoknya kuat-kuat, cukup rendam di dalam air berdeterjen saja, hingga kotorannya larut. Jika memakai mesin cuci, sebaiknya setel putaran mesin ke putaran paling lembut.

Untuk mengeringkannya, sebaiknya keringkan secara alami di bawah sinar matahari. Tak perlu menggosoknya dengan setrika yang panas, karena akan merusak elastisitas kain.

Demikian tipsnya dalam memilih pakaian olehraga yang cocok dan nyaman untuk anda pakai saat berolahraga, temukan info menarik tentang butik online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar