Selasa, 02 Oktober 2012

Kemudahan Belanja Baju Di Butik Online



Seiring perkembangan dunia internet kini perniagaan banyak di lakukan melalui internet dan peminatnya pun tidak sedikit cukup banyak, pemasarannya bisa di lakukan melalui website, blog, situs sosial seperti facebook, twitter, forum kaskus, dan web iklan lainnya, namun yang namanya belanja di internet memang beresiko dan juga rawan penipuan, resikonya adalah barang yang anda beli tak dapat di coba secara langsung dan bisa terjadi salah memilih ukuran baju, dan parahnya lagi rawan oleh penipuan namun semua itu tidak akan terjadi bila anda memperhatikan hal-hal berikut ini:

 1. Minta Rekomendasi Teman dan Lihat Testimoni
Sangat penting bagi Anda untuk mengetahui reputasi butik online, yang bisa dilihat dari rekomendasi atau testimoni dari para pembelinya. Anda dapat tahu komentar pembeli lain yang puas dengan service dan produk yang dijual. Jika ingin lebih yakin, minta rekomendasi teman yang biasa membeli barang secara online dan tanyakan shopping online mana saja yang terpercaya.

2. Pilih Shopping Online yang Sudah Populer
Butik online yang pernah direview di website atau majalah, tentu akan lebih meyakinkan. Selain itu, butik online yang ditangani oleh pemiliknya sendiri juga dapat lebih dipercaya. Perhatikan juga layout website tersebut. Pebisnis butik online yang serius, akan menangani website-nya dengan serius pula. Jika butik online dilengkapi dengan foto-foto berkualitas bagus atau melakukan pemotretan di studio layaknya brand fashion ternama, maka Anda bisa yakin untuk memilih situs tersebut.

3. Hati-hati Dalam Bertransaksi
Hindari menggunakan kartu kredit untuk berbelanja online, meskipun itu merupakan cara yang paling praktis. Kebanyakan butik online biasanya hanya menerima pembayaran lewat transfer antar bank dan order lewat SMS atau inbox message di jejaring sosial seperti Facebook. Cukup berikan informasi standar pada penjual seperti nama, alamat, nomor telepon dan nomor rekening untuk mengembalikan uang sekiranya terjadi refund. Ketika melakukan order, pastikan kembali nomor telepon dan alamat butik online tersebut dengan jelas.

4. Belanja dalam Kuantitas Kecil
Jika Anda belum yakin dengan kredibilitas penjual, cobalah membeli dalam kuantitas kecil atau belanja barang yang murah terlebih dulu. Apabila barang yang datang tidak sesuai dengan harapan, Anda tidak terlalu kecewa karena belum mengeluarkan banyak uang.

Demikian tipsnya dalam berbelanja pakaian di internet semoga menambah wawasan dan bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang butik batik


Temukan artikel terkait:  Tips Mencari Toko Grosir Baju Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar