Kamis, 04 Oktober 2012

Soal Pakaian Rapi Saat di Kantor



Dimana pun yang namanya kerja kantoran pastinya harus berpakaian rapih, karena berpakaian rapi salah satu cerminan profesionalitas dalam bekerja jadi berpakaian rapi itu penting karena itu bagian dari penilaian dalam bekerja berikut ada beberapa tips untuk anda dalam berpenampilan rapi saat bekerja di kantor:

1. Hindari pemakaian parfum yang terlalu menyengat. Parfum dengan aroma yang terlalu menyengat dapat membuat orang yang berada di sekeliling Anda termasuk si pewawancara merasa pusing bahkan alergi sekalipun. Jadi sebaiknya kenakan parfum secukupnya saja.

2. Hindari pemakaian sepatu yang terbuka, mewah dan mencolok. Sebaiknya memakai sepatu kerja dengan hak tidak terlalu tinggi. Pastikan pula sepatu yang digunakan sesuai dengan warna dan model pakaian yang dikenakan.

3. Saat ingin melakukan wawancara kerja, jangan sampai memakai busana yang terlalu kasual. Alangkah baiknya mengenakan busana berupa kemeja, rok dan blazer. Dengan memakai pakaian tersebut, Anda mengkomunikasikan kepada pewawancara bahwa Anda dewasa, profesional dan bisa menjadi anggota dari sebuah tim. Hindari juga pakaian yang terlalu ketat. Selain tidak nyaman, pakaian yang terlalu ketat juga tidak enak untuk dipandang.

4. Pastikan pakaian Anda serasi. Cobalah untuk memilih warna yang netral seperti hitam, putih, biru gelap atau cokelat. Sebisa mungkin hindari warna yang terlalu cerah dan mencolok seperti pink dan merah menyala.

5. Tak sedikit dari Anda tentunya suka mengenakan perhiasan berupa cincin, kalung maupun gelang. Namun untuk wawancara kerja, sebaiknya tidak memakai perhiasan yang berlebihan, cukup kenakan satu atau dua cincin dan kalung yang simpel.

6. Sebaiknya saat wawancara kerja Anda tidak berlebihan dalam menggunakan make-up. Kenakanlah lipstik dan blush on dengan warna netral. Jangan sampai riasan wajah Anda terlihat seperti ingin pergi ke pesta.

7. Pastikan tatanan rambut Anda terlihat rapi dan konservatif. Jika rambut Anda panjang, usahakan untuk dikuncir atau tersisir rapi ke bawah.

8. Kuku Anda rapi sebaiknya tidak kotor. Sebelum memasuki ruang wawancara kerja, bercermin terlebih dahulu di toilet untuk memastikan tampilan Anda sempurna.

9. Jangan sampai Anda mengenakan pakaian yang terlalu seksi dan mini. Pakailah pakaian yang layak untuk dikenakan ke kantor.

10. Usahakan untuk rileks dan tenang ketika ingin masuk ke ruang wawancara kerja. Dengan begitu dapat membantu Anda terhindar dari perasaan gugup. Jangan lupa juga untuk selalu tersenyum.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda dalam berpakaian rapi dan sopan saat di kantor, temukan info menarik tentang baju anak


Temukan artikel terkait: Tips Melipat Baju Dengan Cepat  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar