Selasa, 02 Oktober 2012

Perihal Penyesuaian Pakaian Saat Hamil



Saat hamil memang banyak sekali yang harus di persiapkan untuk menunjang kebutuhan anda, mulai dari pola makanan, pola hidup dan seiring perubahan bentuk tubuh anda juga harus menyesuaikan pakaian yang anda pakai agar nyaman dan tidak mengganggu kehamilan anda, berikut ini ada beberapa tips mencari baju hamil:

Baju Ibu Hamil
Utamakan kenyamanan dalam memilih baju hamil. Sesuaikan dengan selera Anda pribadi. Jika memang Anda tidak merasa nyaman mengenakan baju terusan panjang pada saat sebelum hamil, tidak perlu memaksa diri untuk membeli baju seperti itu hanya dengan anggapan bahwa semua ibu hamil mengenakannya.

Selama hamil metabolisme anda lebih tinggi dari pada biasanya, anda akan merasa gerah dan banyak berkeringat, oleh karena itu pilihlah baju hamil dari bahan-bahan alami, Pilih bahan bahan yang dingin seperti katun lebih nyaman dipakai daripada bahan sintetik, bahan tenunan dan pakaian longgar juga akan membuat anda merasa sejuk  maka tubuh anda akan terasa lebih hangat. Kini telah banyak model pakaian hamil yang menarik.

Belilah baju hamil yang terasa nyaman saat dikenakan dan memiliki bahan yang berkualitas. Ingat, koleksi baju hamil Anda tidak akan sevariatif baju biasa, jadi Anda akan sering mengenakannya. Untuk itu, tidak masalah keluar uang lebih banyak untuk satu baju, daripada akhirnya Anda harus membeli beberapa baju lagi karena yang sebelumnya terasa kurang nyaman.

Kini banyak dijual celana panjang bertali, baju kimono, baju tanpa pinggang dan jubah, memang semua itu bukan jenis baju hamil, namun cukup ideal untuk dikenakan saat dan seusai hamil. Bila anda merencanakan untuk menyusui sendiri, cari pakaian yang mudah dibuka dan dicuci.

Pada kehamilan akhir, adanya ban pinggang pada rok dan celana panjang terasa mengganggu. Mungkin lebih baik anda memilih menggunakan jumpsuit.
Sepatu Ibu Hamil

Gunakan sepatu bertumit rendah atau tanpa tumit, dan hindari yang bertumit runcing, karna mudah membuat jatuh. Pada kehamilan akhir pakailah sepatu berukuran setengah nomor lebih besar, terutama bila kaki anda membengkak.

Pakaian Dalam
Celana dalam khusus untuk ibu hamil sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Anda cukup membeli beberapa celana dengan bahan yang nyaman dipakai dan dengan ukuran yang lebih besar. Katun akan lebih baik untuk semua pakaian dalam, terutama bila anda banyak berkeringat, selain itu juga dapat mencegah timbulnya infeksi alat kelamin.

Pemilihan Bra
Pada kehamilan akhir anda membutuhkan bra dua nomor lebih besar dari yang biasa, selain itu lingkar dada akan membesar sekita 8 hingga 10 cm. Pakaialah yang enak di tubuh anda, jangan membeli tanpa mencobanya lebih dulu. Bra harus membantu menahan payudara tanpa menekan puting, dan talinya harus cukup lebar sehingga tidak menyakiti bahu anda.

Demikian tipsnya dalam dalam menyesuaikan pakaian saat hamil   semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang grosir baju hamil


Temukan artikel terkait:  Tips Belanja Baju Di Butik Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar