Senin, 01 Oktober 2012

Tau Mengatasi Kebiasaan Berbelanja Yang Berlebihan



Kebiasaan wanita memang senangnya berbelanja, paling senang biasanya wanita berbelanja pakaian atau aksesoris kebiasaan tersebut tentunya membuat mereka jadi boros pengeluaran uang karena banyak membali barang yang tidak seharusnya di perlukan berikut ini ada beberapa tips untuk anda wanita yang ingin menghilangkan kebiasaan belanja anda yang berlebihan:

1. Coba Semua Koleksi Pakaian
Sebelum memutuskan pakaian yang akan Anda singkirkan, sebaiknya cobalah untuk memakainya terlebih dahulu. Perhatikan baik-baik model dan ukurannya, pastikan pakaian yang akan disimpan adalah pakaian yang benar-benar masih layak pakai.

2. Sumbangkan Baju yang Tak Pernah Dipakai
Anda bisa memberikan pakaian yang jarang dipakai kepada orang yang lebih membutuhkan. Anda juga bisa mengasah kreativitas dengan mendaur ulang beberapa pakaian dengan berbagai teknik padu padan busana.

3. Susun Pakaian
Susun pakaian berdasarkan jenis, model dan warna agar Anda lebih mudah saat mencarinya. Misalnya, pada bagian lemari atas, Anda bisa meletakkan celana, rok serta jeans, lalu pada lemari di bawahnya Anda bisa menyimpan kemeja, kaos dan sweater. Dengan begitu, Anda pun lebih mudah melihat busana apa yang sudah dan belum dimiliki, sehingga tidak ada item yang double.

4. Atur Penempatan Aksesori
Apakah Anda sering membeli kalung dengan tema warna dan model yang hampir mirip? Ini mungkin karena aksesori Anda bergelimpangan entah di mana, sehingga mengira kalung atau cincin yang dimaksud belum Anda punya dan akhirnya membelinya lagi. Untuk aksesori seperti ikat pinggang, coba untuk menambahkan paku pada belakang pintu lemari sebagai tempat untuk menggantung ikat pinggang. Tata yang rapi agar enak dipandang mata.

Sediakan wadah seperti kotak penyimpanan yang terbuat dari kanvas ataupun keranjang untuk menyimpan aksesori seperti tas tangan, sepatu, dan juga perhiasan sehingga tidak mudah tercecer. Selain terlihat rapih, wadah tersebut dapat memudahkan Anda dalam memilih jenis aksesori yang ingin digunakan.

5. Gantung Pakaian
Cobalah menggunakan lemari atau rak gantung untuk menyimpan busana Anda. Ini akan mempermudah Anda dalam mencari busana yang akan dikenakan. Sebaiknya gunakan hanger yang terbuat dari kayu daripada hanger kawat, karena hanger kayu dapat membantu menegakkan bentuk busana dan membuat busana Anda tidak mudah jatuh.

Demikian tipsnya semoga bermenfaat untuk anda wanita yang ingin merubah kebiasan berbelanja yang berlebihan temukan info menarik tentang baju wanita murah online



Temukan artikel terkait: Tips Mencari Pakaian Kerja Wanita Yang Tepat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar