Selasa, 15 Mei 2012

Apa Saja Efek Samping Dari Acai Berry




Acai Berry – Acai Berry buah yang sangat familiar sebagai obat untuk pelangsing berat badan ini, berasal dari Amerika Tengah dan Selatan. Buah ini yang memiliki kedekatan bentuk  dengan bluberry, cranberry, dan buah berwarna ungu gelap lainnya. Acari berry sendiri merupakan buah mungil dengan bentuk bulat, memiliki warna ungu kemerahan. Buah ini berasal dari pohon tinggi, sejenis pohon kelapa.

Kini penggunaan acai berry sebagai bahan baku untuk obat pelangsing mengundang pro kontra, terlebih lagi kini banyak pemalsuan kandungan sehingga efek samping dari acai berry akan sangat membahayakan konsumennya,seperti terkana diare dan asam lambung. Jika diteruskan akan sangat membahayakan.

Bahkan untuk beberapa merek Acai Berry justru dilarang oleh badan pengawasan obat di Swedia karena mengandung sibutramin hidroklorida. Golongan obat keras penahan nafsu makan yang sudah dilarang beredar kecuali atas resep dari dokter.

Banyak efek samping dari acai berry yang ditimbulkan dari penggunaan suplemen Acai Berry mulai dari peningkatan denyut jantung, palpitasi (jantung berdebar), peningkatan tekanan darah, sakit kepala, kegelisahan, konstipasi, mulut kering, insomnia hingga gangguan pada alat pernafasan.

Namun yang paling membahayakan adalah penipuan bahwa untuk mendapatkan tubuh langsing bisa didapat dengan cara instan hanya tanpa mempedulikan gaya hidup sehat.

Semoga Bermanfaat

Info Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar