Senin, 21 Mei 2012

Ide Jitu Mempertahankan Pelanggan Cuci Motor



Bisnis cuci motor memang bisnis yang banyak peminatnya karena bisnis ini menjanjikan keuntungan yang cukup besar namun karena banyak orang yang membuka bisnis ini tentunya timbul persaingan untuk dapat meraih pelanggan sebanyak banyaknya nah!... bagaimanakah cara mempertahankan pelanggan yang datang untuk cuci motor atau mobil di tempat anda ?, simak tips berikut ini, ada beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam mempertahankan pelanggan:


1. Penentuan Harga
Harga haruslah kompetitif, artinya Anda jangan pasang harga jasa cuci dengan tarif yang terlalu mahal, untuk menarik mereka datang lagi, Anda bisa memberikan harga yang standar dengan jasa cuci lainnya. Anda juga jangan sampai memberikan tarif yang terlalu murah karena Anda harus mempertimbangkan keuntungan dan membayar karyawan Anda.

2. Buatlah tempat cuci Anda menarik
Tempat yang bersih, rapi dan tertata akan membuat pengunjung betah. Anda bisa mendesain tempat cuci Anda sedemikian rupa agar pengunjung merasa nyaman berada di tempat cuci Anda.

3. Tempat tunggu
Sediakan tempat untuk menunggu bagi pelanggan atau konsumen yang mencuci kendaraannya di tempat Anda. Anda bisa menyetel musik atau lagu-lagu yang harmoni yang nyaman untuk didengar semua orang supaya suasana semakin menyenangkan. Anda juga bisa menyediakan makanan dan minuman yang bida dibeli, konsumen yang menunggu pastinya akan terasa lapar dan ingin ngemil, Anda bisa mengambil keuntungan dari penyediaan makanan dan minuman.

4. Berikan voucher
Setiap kali konsumen Anda mencuci di tempat Anda, Anda bisa memberikan sebuah voucher kepada mereka. Nanti jika mereka sudah mengumpulkan misalnya 10 voucher, Anda bisa memberikan mereka bonus untuk satu kali cuci di tempat Anda. Trik memberikan voucher ini akan menjadi daya tarik usaha cuci mobil dan motor Anda untuk menarik pelanggan datang kembali ke tempat Anda.


Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda dalam mampertahankan pelanggan cuci motor dan mobil yang datang ketempat anda, temukan info menarik seputar Bisnis cuci motor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar