Senin, 21 Mei 2012

Pemikiran Membeli Apartemen




Membeli sebuah apartemen memeng butuh perhitungan tertentu apalagi bila apartemen tersebut yang ingin anda jadikan tempat tinggal di jakarta memang banyak sekali pengembang yang menawarkan apartemen murah jakarta namun ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat menentukan ingin membeli apartemen:

Faktor Lokasi: Bila Anda membeli apartemen untuk di jadikan tempat tinggal maka anda harus perhatikan lokasinya apakah dekat dengan kantor anda atau dekat dengan banyak hal yang mendukung aktifitas anda dan keluarga sehari-hari

Faktor Ukuran dan Posisi: Faktor Luas ukuran yang umum biasanya orang lihat adalah dari jumlah kamartidurnya ada berapakah jumlah kamar tidurnya dan untuk posisi, umumnya semakin tinggi letaknya, harganya semakin mahal. Karena view semakin cantik dan tingkat kebisingan semakin berkurang.

Faktor Kredibilitas Pengembang: memang perlu di perhatikan untuk Anda yang membeli apartemen cengan cara memesan jadi anda harus yakin pada pengembangnya punya komitmen tinggi untuk menjalankan proyeknya, dan pastikan kapan proyek akan selesai untuk dapat anda tempati apartemennya.

Faktor Kualitas Bangunan: Anda bisa cermati dari kontraktor yang mengerjakannya. Kontraktor yang berpengalaman dengan reputasi internasional, biasanya kualitas lebih bisa diandalkan, dan secara kasat mata kualitas bangunan bisa terlihat.

Faktor Sertifikat: Dasar perhitungan kepemilikan unit apartemen adalah Nilai Perbandingan Proporsional (NPP). Anda perlu tahu apakah hitungan NPP unit yang Anda beli sudah beres. NPP ini antara lain dipakai untuk menentukan besarnya service charge dan hak suara penghuni dalam pengambilan keputusan dalam komunitas. Sertifikat sendirinya sifatnya adalah HGB (Hak Guna Bangunan).

Faktor Property Management: Inilah yang mengelola operasional apartemen dan berpengaruh besar pada tingkat kenyamanan calon penghuni. Property Management yang kredibel juga berperan dalam meningkatkan harga jual atau sewa.

Faktor Furniture: Apa yang disediakan pengembang untuk mengisi apartemen? Apakah full-furnished atau semi-furnished? anda bisa berhemat anggaran dengan memilih unit yang semi-furnished, baik dalam membeli ataupun menyewa kamar. Bila Anda memilih unit yang ‘kosong’ memang lebih murah. Tapi Anda tetap perlu mempertimbangkan bagaimana mengisinya, termasuk biaya dan teknis pengangkutan barang-barangnya.

Faktor Fasilitas: Umumnya fasilitas yang ditawarkan apartemen cukup memadai. Tapi tak ada salahnya, Anda mencermati lagi apa yang disediakan, seperti fasilitas keselamatan penghuni, fasilitas parkir, kebugaran dan fasilitas pendukung lainnyaseperti restoran atau mini market.

Demikian tipsnya semoga menginspirasi anda untuk jadi bahan pertimbangan saat ingin membeli sebuah apartemen. temukan info menarik seputar apartemen murah jakarta

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar