Senin, 21 Mei 2012

Nilai Benda Souvenir Pernikahan



Harga murah dari souvenir pernikahan memang menggiurkan untuk anda yang sedang mempersiapkan perlengkapan resepsi pernikahan, namun jangan lupa kualitas dan uniknya suatu souvenir pernikahan juga perlu anda perhatikan karena kesan yang baik terhadap tamu undangan akan melekat selamanya saat menghadiri resepsi pernikahan anda, boleh saja anda mencari souvenir pernikahan murah namun jangan sampai terkesan murahan dan tak berkualitas, berikut ada beberapa tips dalam memilih souvenir pernikahan yang unik:

1. Produk Baru
Untuk mewujudkan pesta unik, Anda harus memilih souvenir pernikahan yang merupakan produk baru. Dengan begitu, dapat dipastikan souvenir yang Anda pilih tidak ada di tempat lain. Ingat, souvenir pernikahan tidak sama dengan souvenir ulang tahun. Jadi, carilah yang berbeda.

2. Souvenir Pesanan
Agar souvenir yang dipilih benar-benar unik, sebaiknya Anda memesan souvenir pada pembuatnya langsung. Selain mendapatkan souvenir unik, Anda dapat bertukar pikiran dengan pembuatnya mengenai hal yang diinginkan. Bahkan, Anda mungkin bisa mendapat diskon dibanding membeli di toko-toko souvenir.

3. Kotak Hadiah Menarik
Seperti sampul dalam buku, kotak hadiah merupakan wajah depan souvenir pernikahan. Oleh sebab itu, gunakanlah kotak hadiah yang menarik. Ingat, jangan memberikan souvenir dalam keadaan “telanjang”, dalam arti tanpa dikemas. Kotak kado kecil maupun plastik bening yang diikat dengan pita cantik di bagian atas dapat dijadikan kemasan yang cukup menarik.

4. Kotak Souvenir Senada dengan Dekorasi
Setiap pesta pasti memiliki dekorasi beragam. Dekorasi pesta bukanlah hal yang perlu diabaikan saat memilih souvenir pernikahan. Pilihlah warna kotak souvenir yang senada dengan tema dekorasi pesta pernikahan. Ambillah salah satu unsur pesta untuk memilih kotak, misalnya disesuaikan dengan warna taplak meja.

5. Cantumkan Nama atau Inisial
Kehadiran nama atau inisial pengantin dalam sovenir pernikahan merupakan hal utama yang sangat penting. Tentu akan terkesan aneh dan tidak lucu jika souvenir yang telah Anda pilih dengan usaha keras dilupakan orang begitu saja. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk memesan agar nama Anda dan pasangan terukir nyata dalam souvenir pernikahan yang telah disiapkan.

6. Pilih Kotak yang Berguna
Hal yang tidak boleh dilupakan saat memilih souvenir adalah nilai guna kotak. Kotak souvenir tidak hanya harus indah, tetapi harus bernilai guna. Jika kotak yang Anda siapkan memiliki nilai guna, boleh jadi souvenir Anda akan menghiasi meja kerja atau tempat penting lain, bukan dalam laci atau tong sampah. Meskipun souvenir yang dipilih tidak mahal, kegunaan yang dimilikinya akan berguna dan berkesan bagi undangan.

7. Pilih Souvenir Bertema Hari Raya
Sebuah resepsi pernikahan kadang terjadi di saat-saat menjelang hari raya, misalnya lebaran atau natal. Jika pernikahan Anda terjadi menjelang momen besar, tidak ada salahnya memilih souvenir pernikahan sesuai tema hari raya bersangkutan. Hal ini bertujuan agar momen penting dan indah dalam hidup Anda tetap melekat dalam ingatan kerabat dan sahabat.

Demikian tipsnya semoga anda mendapatkan souvenir yang unik dan berkualitas yang tentunya berbeda dari souvenir kebanyakan yang pernah ada. Temukan info menarik seputar souvenir pernikahan murah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar