Rabu, 23 Mei 2012

Penjelasan Penyesuaian Kia Picanto Baru di Indonesia



All New Kia Picanto saat masuk indonesia mengalami penyesuaian spesifikasinya agar dapat bersaing secara kompetitif dengan pasar indonesia. Fitur seperti sunroof, tombol Start/Stop, dan Electronic Stability Control tidak dimiliki All New Picanto versi yang beredar di Indonesia. Begitu pula dengan tombol audio di setir yang semuanya merupakan kelengkapan untuk pasar Eropa. Pengurangan fitur tersebut tidak mengurangi daya tarik Picanto baru. Dengan konsep desain Tiger Nose membuat Picanto terlihat begitu agresif dan berkarakter. Headlamp bersudut lancip, garis tegas di sekujur bodi dan lampu belakang dengan rajutan LED agar terlihat segar di Picanto generasi kedua ini.

Desain Body KIA Picanto Baru lebih terlihat bongsor, lebih panjang 60 mm untuk bodi, dan melar 15 mm untuk wheelbase dari KIA Picanto sebelumnya. Sedangkan lebar dan tingginya sama dengan Picanto lama. Perubahan tersebut membawa dampak positif. Kabinnya semakin lapang terutama untuk ruang kaki. Selain itu, wheelbase lebih panjang membuat insinyur Kia lebih leluasa melakukan setting suspensi.

Soal Sistem suspensi depan dibuat lebih lembut 12% dari sebelumnya, begitu pula dengan suspensi belakang yang kini 29% lebih empuk. Ketika kami mengujinya, memang terasa bantingan Picanto baru lebih lembut. Namun tak perlu khawatir soal stabilitasnya, karena memiliki wheelbase lebih panjang, Picanto tetap meyakinkan saat dipacu kencang.

Gaya desain interior Kia Picanto Baru yang menarik sebagai nilai tambah Picanto Baru ini. Artistik dasbor unik karena menganut desain asimetris. Ditandai oleh ventilasi AC penumpang depan yang lebih lebar dibanding milik pengemudi. Lingkar setir juga tak kalah istimewa. Modelnya 2 spoke ala mobil balap, namun tetap nyaman dan fungsional untuk dipakai harian.

Perubahan besar berikutnya adalah mesin. Model baru ini menggunakan sumber tenaga Kappa 1.248 cc dengan tenaga maksimum 87 dk dan torsi 120 Nm. Tampaknya dukungan teknologi dual katup variabel – Dual CVVT - sukses membuat mesin Kia yang berkapasitas kompak mampu memproduksi tenaga yang besar.

Kerja Girboks manual 5-percepatan yang digunakan pun bekerja dengan halus. Akselerasinya sigap namun tidak mengentak. Apalagi transmisi ini dilengkapi Eco mode. Sebuah fitur yang memandu pengemudi untuk memilih posisi gigi ideal untuk efisiensi bbm terbaik. Caranya dengan menampilkan panah perpindahan gigi di layar MID yang terletak di lingkup penal instrumen. Desain KIA Picanto Baru yang menjadikannya terlihat lebih besar dari yang lama membuat mobil ini bersaing dengan Suzuki Splash, Nissan March, dan Chevrolet Spark.

Temukan Info terkait tentang: Spesifikasi Kia Picanto Baru

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar