Jumat, 25 Mei 2012

Tips Cerdas Tentukan Mobil Ideal Keluarga



Menentukan mobil ideal untuk keluarga memang tak mudah anda harus kompromi dulu dengan beberapa anggota keluarga anda dan yang paling penting adalah utamakan keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara jadi dasarilah pilihan mobil yang akan anda tentukan dengan hal tersebut, baru setelah itu aspek aspek lain seperti modekn, warnanya, dll

1. Pilih Mobil Pilihan Anda: Mobil jaman sekarang sudah sangat banyak sekali model dan jenisnya. Agar anda tak banyak buang-buang waktu memilih mobil, sebaiknya tentukan dahulu mobil seperti apa yang anda idamkan. Kenali alasan mengapa anda menginginkan mobil tersebut, supaya anda tidak tergoda melihat mobil-mobil lain yang sejenis. Kebanyakan seles di dealer selalu membujuk anda memilih mobil lainnya ketika mobil yang anda inginkan tidak tersedia. Mobil yang di tawarkan belum tentu sesuai harapan dan idaman anda, sebaiknya pindah ke dealer saja.

Dalam menentukan pilihan sebaiknya pertimbangkan hal berikut:
a. Pilihlah Produk yang unggul, seperti suku cadang yang mudah di dapat, mesin yang bandel, dan hemat bahan bakar.
b. Biaya perawatan yang murah. Jangan sampai ongkos perawatan lebih mahal dari harga mobil. Mobil yang sedikit lebih mahal biasanya biaya perawatannya lebih murah.
c. Purna jual yang baik. Pikirkan bagaimana prospek harga purna jual dalam beberapa tahun kedepan, tetap tinggi atau malah jatuh.
d. Bandingkan Fiturnya. Perhatikan fitur apa yang paling anda butuhkan. Memilih mobil dengan fitur yang terlalu lengkap tapi tidak di butuhkan, akan menjadi sia-sia.

2. Pertimbangkan Budget Anda.
Jika budget yang di sediakan lebih mungkin masih aman dalam memilih beberapa model mobil. Tapi jika budgetnya pas-pasan atau berniat mencicil, pastikan pilihan anda tidak terlalu memberatkan kantong. Jangan paksakan diri untuk membeli yang lebih mahal, atau anda hanya akan membayar tunggakan karena tidak sanggup membayar cicilan.

3. Banyak Bertanya
Setelah yakin dengan pilihan anda, datanglah ke dealer tujuan. Gali informasi sebanyak-banyaknya tentang mobil pilihan anda. Jangan lupa tanya kelebihan dan kekurangannya termasuk metode pencicilannya, agar anda tak bingung dan menyesal di kemudian hari.

4. Test Drive
Ini hal wajib yang harus anda lakukan sebelum memutuskan untuk membeli. Anda punya hak untuk mencoba test drive dan menolaknya bila ternyata mobil pilihan anda kurang nyaman atau kurang sesuai dengan harapan anda. Konsultasikan masalah anda dengan pihak dealer siapa tahu ketidaknyamanan anda bisa di atasi.

5. Priksa kelengkapan dan fungsi fitur.
Saat transaksi telah di sepakati, pastikan kapan mobil pesanan anda tiba di rumah anda beserta STNK dan prihal waktu jadinya BPKB mobil anda. Ketika mobil sampai di rumah priksa kelengkapan tadi apakah telah sesuai dengan yang di janjikan. Begitu juga dengan kelengkapan dan fitur mobil. Bisa saja mobil yang di antar berbeda dengan yang anda minta.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda dalam memilih mobil untuk keluarga temukan informasi terkait tentang harga toyota avanza bekas


Temukan Artikel Terkait: Tentang Desain Interior Avanza 2011

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar