Jumat, 25 Mei 2012

Saran Mengatasi Kelemahan Mobil Avanza



Mobil toyota avanza memang cocok untuk mobil keluarga, teknologi mesin yang canggih mampu menghemat BBM (Irit BBM) yang membuat mobil ini banyak diminati masyarakat Indonesia.

Mobil avanza memang di produksi khusus untuk kelas entry level. kekurangan mobil ini pada, ruang kabin kedua mobil ini terasa sangat bising karena suara mesin yang masuk kedalamruangan, lalu bantingan suspensi yang terasa sangat keras, terutama untuk bagian belakangnya. kelemahan tersebut membuat kebanyakan orang tak nyaman untuk berkendara karena itu memeng sudah bawaan pabriknya namun anda tak perlu khawatir soal kelemahan tersebut, berikut ada cara untuk mengatasi kelemahan tersebut yaitu:

Pakailah peredam tambahan pada firewall: Untuk menghilangkan suara bising mesin mobil yang masuk ke dalam kabin, anda dapat memanfaatkan lembaran-lembaran peredam aftermarket khusus untuk mobil dan yang paling utamanya pasanglah peredam pada dinding pembatas antara ruang mesin dan bagian dalam kabin atau biasa disebut firewall, karena bagian ini yang paling dominan membuat suara bising mesin masuk ke kabin. Memasang peredam tidak menimbulkan kerusakan dalam kabin, karena lembaran peredam telah dilapisi perekat / lem khusus, jadi hanya tinggal ditempelkan saja.

Lembaran peredam tersebut dapat dengan mudah dibeli, terutama hampir terdapat di semua workshop car audio, karena peredam banyak digunakan oleh kalangan pencinta car audio untuk membuat kabin lebih senyap. Agar peredaman lebih maksimal, sebaiknya gunakanlah 2 lembar peredam berbahan aspalt pada firewall, dan jangan terlalu banyak juga memasang peredamnya karena dapat menambah bobot pada mobil anda.


Cara mengatasi bantingan suspensi yang keras anda harus menganti suspensinya dengan produk aftermarket berkualitas. karena kenyamanan adalah hal yang utama dalam berkendara dan penumpang yang berada di dalamnya, tak jarang orang yang menganti suspensi original avanza-nya dengan produk aftermarket yang berkualitas, hanya sebentar dan tak perlu anda modifikasi pada bagian kami mobil karena akan mengeluarkan biaya lebih banyak lagi. Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda dan menambah pengetahuan anda.

Temukan Artikel Terkait: Cara Tentukan Mobil Ideal Keluarga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar