Jumat, 10 Februari 2012

Batu Alam Mempercantik Rumah

Batu alam sekarang ini banyak digunakan untuk mempercantik bangunan rumah. Alasan lain orang menggunakan batu alam supaya suasana rumah menyatu dengan alam.

batu alam


Selain untuk eksterior, batu alam juga digunakan untuk bagian dalam rumah sehingga mempercantik interior rumah. Batu alam biasanya digunakan untuk ornamen dinding garasi, taman, teras, pilar, pelengkap ornamen dapur, hingga kamar mandi dan juga aksesoris landscape.

Pemilihan batu alam sebagai elemen membuat tampilan bangunan tidak kaku, massif, ramah dan segar. Batu alam yang biasa digunakan ada beberapa jenis misalnya batu candi, batu paras dan andesit.

Batu Candi biasanya digunakan untuk eksterior semisal teras dan pagar. Bentuknya berupa lempengan-lempengan, tekstur kasar dan berpori besar sehingga mudah menyerap air.

Batu Paras memiliki tekstur yang halus, cocok digunakan untuk aksen pada dinding dan lantai.

Batu Andesit bisa digunakan pada bagian interior dan eksterior, karena memiliki tingkat kekerasan yang sangat tinggi. Umumnya dipasang dengan pola susun bata.

Batu alam pada umumnya minim perawatan, sehingga tidak perlu terlalu sering dibersihkan. Dengan menggunakan Batu alam rumah menjadi terlihat asri dan memiliki kesan kokoh. (wk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar