Rabu, 08 Februari 2012

Mobil Lipat Bertenaga Listrik






Mobilaku - Untuk menciptakan mobil yang benar-benar ramah lingkungan, para teknisi terus melakukan inovasi dan terobosan, tema utamanya adalah mengurangi pemakaian minyak bumi syukur-syukur bisa menggatinya.

Salah satu terobosan itu adalah mobilaku yang bernama Hiriko. Mobil dengan jenis city car, yang memiliki bodi ramping dan listrik sebagai bahan bakar utamanya

Mobilaku hiriko ini merupkan ciptaan MIT ini hanya memiliki (panjang 1,5 m) dan yang paling menari k disini adalah mobilaku ini bisa dilipat.


Mari kita bicarakan tentang mobil ini, Pertama soal kemampuannya melipat diri membuat panjang mobil ini bisa mengecil setengah sehingga jadi lebih hemat tempat untuk memarkirnya makanya tidak heran kalau si Hiriko ini diklaim bisa membuat 1 tempat parkir dimuati 3 Hiriko

Yang Kedua tentang desain kaca depannya dimana berfungsi sebagai pintu masuk untuk mobil berkapasitas 2 penumpang ini.


Mesin mobilaku Hiriko ini terletak pada bagian rodanya dan bicara mengenai rodanya dapat berputar masing-masing sehingga manuver jauh lebih mudah dan tidak butuh area yang luas, bahkan Hiriko bisa berputar di tempat.

Tenaga  yang dihasilkan mobilaku Hiriko bisa menghasilkan kecepatan  100 km/ jam dan nantinya kalau jadi diproduksi akan dijual di kisaran US$ 16.355 (sekitar Rp. 150 jutaan)










Otakku.com












Info Terkait:
Mobilaku






Tidak ada komentar:

Posting Komentar