Rabu, 08 Februari 2012

Panorama Alam Pulau Tidung







Pulau Tidung Tour - Indonesia merupakan Negara maritim maka tak hayal banyak destinasi wisata yang menampilkan pesona pantai dan keindahan baharinya, salah satunya yang telah melegenda adalah wisata bali, gaunya namanya saja sudah ke pelosok dunia.

Namun untuk anda yang tinggal di wiliyah Jakarta dan mempunyai dana terbatas namun ingin berwisata ke pulai bali jangan berkecil hati, karena propinsi Jakarta mempunyai objek wisata yang tak kalah indah dengan pulau bali, yup pulau tidung orang-orang menyebutnya.
Pesona pulau tidung memang tak kalah indah dengan bali, banyak tempat wisata yang dapat kita jumpai di pulau tidung, snorkeling, wisata bawah laut, jembatan cinta dan belum lagi misteri yang disajikan di pulau tidung.

Kemisteriusan Pulau Tidung sering kali ditandai dengan kuburan tua di Pulau Tidung Kecil. Tak ada sumber sejarah tertulis yang menyebutkan siapa yang dimakamkan di kuburan tersebut. Namun, secara turun temurun kuburan dikenal sebagai Panglima Hitam. Warga setempat mempercayai Panglima Hitam sebagai orang pertama yang menginjakkan kaki di Pulau Tidung. Warga setempat bahkan wisatawan banyak yang berziarah ke makan tersebut.


jembatan cinta pulau tidung

Kegiatan menarik lainnya di Pulau Tidung adalah melihat pembuatan manisan rumput laut. Sayang, para pembuat manisan libur di Sabtu dan Minggu. Jika Anda ingin melihat pembuatan manisan maka datanglah di hari-hari kerja. Di musim tertentu, para penduduk setempat juga membuat manisan ceremai.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Pulau Tidung adalah bulan April sampai Oktober. Berkunjung di luar bulan-bulan ini, maka bersiaplah bertemu badai dari angin musim barat. Belum lagi, sampah menumpuk jadi tamu tambahan Pulau Tidung. Saat angin musim barat, sampah-sampah kiriman dari daratan Jakarta 'nyasar' bertamu di Pulau Tidung.

Tak bisa juga selamanya sampah kiriman dianggap sebagai biang keladi penyumbang sampah di Pulau Tidung. Wisatawan dan penduduk setempat juga memiliki andil untuk tidak membuang sampah sembarangan, so untuk anda yang berniat wisata ke puluai tidung ini diharapkan untuk tidak membuang sampah sembarangan, mari kita jaga kebersihan dan keindahan pulau tidung bersama-sama.



Info terkait:




Tidak ada komentar:

Posting Komentar