Senin, 06 Februari 2012

Menggunakan Batu Alam Untuk Dinding Rumah Anda






Batu Alam Untuk Dinding - Tuk Anda yg menginginkan kesan Alam pada hunian anda biasanya mengguanakan element batu alam pada dinding-dinding tertentu pada bagian rumah Anda.


Pelbagai jenis dan karakter pada desain rumah anda, batu alam mampu beradaptasi sehingga selaras dgn berbagai gaya desain bangunan. Karena batu alam dapat memberi kesan akrab, hangat, dan tidak kaku.


memakai batu alam memang bisa memberikan kesan dingin. Karena itu, semua batu alam dapat disesuaikan dgn gaya rumah apapun, baik modern minimalis, atau rumah klasik. batu alam yg berwarna-warni mulai dari merah, putih, kuning, hingga hijau, dapat membedakan karakteristik sebuah gaya rumah.


Nah, agar batu alam tampil cantik dibutuhkan cara khusus seperti pola pemasangan, finishing batu alam, proses pemasangan yg baik, serta perawatan secara rutin. Selain itu, juga diperlukan berbagai macam solusi tuk mengatasi masalah yg biasa terjadi pada batu alam, baik yg dipasang di eksterior maupun interior.





pola pemasangan batu alam pun amat beragam. Namun, tidak semua batu alam dapat dipasang dgn pola yg sama, hal ini disebabkan oleh sifat fisik dan tekstur batu alam yg berbeda-beda. Mulai dari berbagai macam bentuk finishing hingga mozaik batu alam yg eksotis.


finishing batu alam sangat beragam. Mulai dibuat dgn mesin bubut, ada yg ditapah, carving, ada yg diiris dgn cuting mesin.


Hal utama yg harus diperhatikan dalam mengaplikasikan batu alam adalah perawatannya. Sebab seringkali rentan lumut dan airnya pun membawa lumut, makanya harus ada pelapis (coating) yg disesuaikan batu alamnya. Kalau batu limestone minimal enam bulan sekali dicoating ulang, sementara jenis marbel dapat bertahan hingga setahun sekali


Sumber:okezone.com


Info Terkait:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar