Kamis, 09 Februari 2012

Tips Mengadakan Event atau Acara

Merencanakan sebuah acara pesta tentunya membutuhkan persiapan yang tepat dan matang. Apakah itu pesta pernikahan, ulang tahun, reuni atau pesta yang kecil-kecilan. Layaknya seperti sebuah event organizer, semua acara membutuhkan persiapan yang cermat, agar acara pesta berjalan dan sesuai dengan harapan. Berikut tips agar acara pesta berjalan dengan sukses:

Hal pertama yang Anda lakukan adalah menentukan waktu acara pesta. Karena hal ini nanti akan membuat Anda mudah dalam menyusun acara dan bisa mempersiapkan semuanya sesuai dengan jadwal. Selain itu juga anda bisa menentukan waktunya, apakah pagi, siang sore dan malam. Misalnya acara ulang tahun anak untuk sore hari, atau jam 10 an pada hari minggu.

event organizer

Kemudian menentukan lokasi atau tempat pesta yang akan diadakan. Apakah di mall, gedung, atau dirumah. Ada juga pesta di kebun dan tempat wisata lainnya. Untuk acara yang akan diadakan diluar ruangan, sebaiknya Anda memperhatikan cuaca dan musim di daerah Anda.

Setelah itu, Tentukan sia[a saja yang akan diundang atau hadir. Anda bisa membuat daftar nama berdasarkan prioritas. Utamanya keluarga, tetangga, kerabat atau teman, dan seterusnya. Buat undangan yang sesuai dengan jumlah tamu. Untuk pesta ultah anak atau undangan terbatas, Anda bisa membuat undangan sendiri dengan desain yang menarik dan lucu.

Menentukan makanan dan minuman yang akan disajikan. Untuk pesta biasanya terdiri dari makanan kue, hidangan utama dan makanan penutup. Perkirakan juga jumlah hidangan sesuai dengan junlah tamu undangan, jangan sampai ada tamu yang tidak kebagian.

Tentukan acara hiburan yang akan mengisi pesta nantinya. Misalnya organ tunggal untuk pernikahan, badut dan sulap untuk ultah anak, marawis untuk sunatan, dll.

Sebaiknya susunlah semuanya rencana acara pesta Anda minimal sebulan sebelum acara dilaksanakan. Anda bisa membentuk kepanitiaan agar semua terkoordinir dengan baik. Untuk acara yang tergolong besar, Anda bisa menggunakan jasa event organizer agar acara berjalan dengan lancar. (wk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar