Kamis, 28 Juni 2012

Cerita Wisata Danau Yang Indah




Wisata ke danau kalimutu memang manyajikan wisata air belerang di danau tersebut yang cukup indah untuk dinikmati karena hal tersebut adalah keajaiban dan fenomena alam yang membarikan sejuta kesan yang indah karena itu adalah kekuasaan dan Kebesaran Allah, bila anda ingin berwisata ke danau kelimutu simak tips berikut ini:

Akomodasi. Bungalo di sini jauh dari mewah. Jika Anda ingin menginap di tempat yang lebih nyaman, Maumere merupakan pilihan yang tepat karena jaraknya hanya 4 jam. Di Ende juga dapat menjadi pilihan karena terdapat hotel yang nyaman.

Ada beberapa penginapan yang bisa Anda pilih, seperti Kelimutu Crater Lakes Ecolodge, Watugana Bungalow, Bintang Lodge, Hotel Arwanti, Hotel Flores Sare, atau Sao Ria Wisata. Sebagian besar hotel-hotel di Desa Moni berfasilitas air panas, tetapi ada pula yang tidak. Harganya bervariatif, mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 300.000.

Kuliner. Hanya ada beberapa restoran di Moni. Warung tersedia di pasar lokal Moni. Jika ingin mendaki ke Danau Kelimutu, Anda tidak perlu membawa makanan karena perjalanan bisa ditempuh selama sekitar 1 jam.

Namun, jika ingin menjelajah taman nasional, Anda harus membawa makanan sendiri, terutama air minum. Penjual teh jahe tersedia di puncaknya, di mana wisatawan menikmati pamandangan matahari terbenam yang menawan.

Berbelanja. Suvenir lokal tersedia di area parkir. Anda bisa menemukan kain ikat, kain tenun khas Flores. Setiap kabupaten di Flores memiliki motifnya masing-masing. Berikut beberapa toko yang menjual kain ikat, berbagai macam kerajinan tangan, dan barang antik.

Transportasi. Kelimutu terletak di Desa Koanara, Kecamatan Wolowaru, sekitar 66 kilometer dari kota Ende dan 83 kilometer dari Maumere. Moni merupakan kota yang paling dekat, terletak di kaki Gunung Kelimutu. Kota kecil ini merupakan pintu gerbang menuju Danau Kelimutu. Jarak antara Moni dan Kelimutu sekitar 15 kilometer.

Anda bisa menggunakan ojek, mobil, atau moda transportasi umum untuk membawa ke area parkir sebelum menuju puncak Gunung Kelimutu. Terdapat bus ke Ende dari Maumere yang melewati Moni. Orang setempat menyebutnya bus kayu atau oto kol. Dari sana, Anda harus bejalan sekitar 15 kilometer menuju lokasi danau. Setiap hari, tersedia penerbangan dari Denpasar dan Kupang ke Maumere.

Waktu terbaik. Kelimutu biasanya diselimuti kabut. Anda lebih baik berkunjung pada dini hari sekitar pukul 03.30 agar dapat menyaksikan suasana matahari terbit yang menawan. Suasana inilah yang paling baik untuk menyaksikan pemandangan Danau Kelimutu.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Danau Kelimutu adalah bulan Juli dan Agustus. Silakan pesan hotel tempat Anda menginap dua bulan sebelum kunjungan Anda.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda saat wisata ke danau kelimutu, temukan info menarik tentang bisnis jual tiket pesawat


Temukan artikel terkait : Tips Wisata Pulau Nusa Penida

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar