Selasa, 26 Juni 2012

Trik Jitu Merawat Velg Mobil




Velg mobil adalah bagian kekuatan dari mobil sebagai menyangga ban mobil agar dapat berdiri sesuai posisi yang baik, namun biasanya velg juga berfungsi sebagai pemanis dari bagian kaki mobil yang mencerminkan kekuatan dan keindahan, bagaimana cara perawatannya, simak tips berikut:

1. Jangan mencuci velg saat mobil baru digunakan. Sebab, velg yang masih panas akan menimbulkan jamur jika langsung disiram air. Sebaiknya tunggu sampai dingin.
2. Pastikan ruang dalam fender bersih (dibersihkan dulu) agar kotorannya tidak jatuh dan menempel ke velg.
3. Setelah itu, baru giliran velg. Setelah disiram, gunakan sampo atau cairan khusus. Untuk yang berwana krom, pakai cairan khusus krom untuk menghindari risiko lapisan mengelupas.
4. Untuk sudut yang sulit dijangkau, gunakan kuas atau sikat gigi. Jika masih terdapat noda membandel, maka sebaiknya bahasi dulu velg dan diamkan beberapa saat, baru kemudian dibersihkan.
5. Jika terdapat "emas hitam" (aspal), maka noda ini biasanya tidak mempan jika dihilangkan hanya dengan sampo. Untuk itu, bisa pakai bensin atau minyak tanah. Selanjutnya, bersihkan velg dengan bantuan kompon agar bensin tidak meninggalkan noda.
6. Keringkan velg dengan lap chamois, Khusus untuk velg krom, jika ingin benda ini kinclong, maka ditaburilah bedak, kemudian digosok dengan lap bersih. Anda juga bisa menggunakan wax khusus warna krom.

Demikian tipanya semoga bermanfaat untuk anda dalam merawat velg, temukan info menarik tentang kredit mobil honda


Temukan artikel terkait: Tips Merawat Accu Mobil

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar