Kamis, 28 Juni 2012

Coba Wisata Pulau Nusa Penida




Wisata pulau nusa penida adalah pulau yang cukup terkenal dengan keindahan pantainya dan letaknya yang tidak jauh dari bali yaitu berada di tenggara pulau bali fantasi alamnya yang indah dan pantainya yang jernih membuat pulau ini menjadi terkenal, simak pembahasannya berikut ini:

Pulau ini memiliki luas kurang lebih 200 km persegi dengan kontur perbukitan yang lumayan hijau dan sebagian kering. Tidak seperti Lembongan yang lebih terkenal, sarana pariwisata di pulau ini ternyata masih minim. Walau di sisi lain ternyata (menurut info penduduk lokal) beberapa lokasi udah dikapling para investor, terutama di sisi tebing yang memang pemandangan di sana spektakuler. Nusa Penida sangat terkenal dengan wisata bahari / Bali Water Sport.

Snorkelling
Pulau ini punya beberapa taman laut dengan coral dan biota laut yang menarik. Snorkelling di Nusa Penida bisa dilakukan di beberapa lokasi seperti di Pantai Ped, Crystal Bay (nama aslinya Penida, pelancong asing yang menamakannya Crystal Bay karena jernihnya air, lalu ada Manta Point.

Menyelam (Diving)
Nusa Penida dikenal memiliki lokasi menyelam terbaik dunia. Beberapa lokasi menyelam yang terkenal adalah Manta Point (disebut begitu karena banyak ada Manta/Ikan Pari), Crystal Bay, Toyapakeh, Suana Bay dan Malibu Point.

Trekking
Kontur yang berbukit di pulau ini sangat menarik untuk dijelajah. Salah satu lokasi trekking yang cukup ringan dengan daya tarik pemandian mata air adalah Temeling. Selain mata airnya yang segar (bisa diminum), Temeling punya kolam dimana kita bisa berenang-renang ria

Pengamatan Burung (birdwatching)
Nah, kalo suka dengan fauna terutama burung. Ada tempat di daerah Ped, namanya FNPF (Friends of National Park Foundation). Ini adalah satu tempat penangkaran burung-burung langka termasuk Jalak Bali (Bali Starling) dan Burung Gereja Jawa (Java Sparrow).

Demikian pembahasannya semoga menambah pengetahuan anda, temukan info menarik tentang jual tiket pesawat online

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar