Selasa, 26 Juni 2012

Tips Terbaik Mengendarai Mobil Saat Malam Hari




Menyetir di malam hari memang tak semudah menyetir mobil pada siang hari, anda perlu berhati hati saat menyetir terutama lampu karena penerangan sangat penting untuk melihat jalan yang anda lalui, apa saja yang perlu di persiapkan saat menyetir malam hari simak tips berikut ini:

1. Persiapan Mobil, Pastikan mobil selalu ready buat melakukan pejalanan di malam hari. Lampu depan, lampu belakang, lampu indikator, menyala normal. Mesin mobil, rem, ban-ban termasuk ban serep, dongkrak, segitiga pengaman, accu, harus dalam kondisi yang baik dan ready, kaca-kaca mobil juga harus bersih luar maupun dalam.

2. Ketepatan Arah Lampu Depan, Pastikan lampu depan arahnya tepat supaya tidak membuat silau pengendara lain dan dapat ngurangin kemampuan melihat jalan, anda pasti kesel bila silau kena sorotan lampu kendaraan lain

3. Hindari Rokok dan Alkohol, Usahakan jangan ngrokok di mobil, karena nikotin dan karbon monoksida dari asap rokok bisa mengurangi kemampuan penglihatan di malam hari.

4. Nyalakan Lampu Jauh Jika Diperlukan, Jika ragu ada “sesuatu” di depan saat mobil kita melaju sendirian, nyalakan lampu jauh. Lampu jauh tidak cuma membantu kita melihat lebih jelas tapi juga membuat pengendara lain tau kalo ada kendaraan kita walau dari kejauhan.

5. Perlambat dan Jaga Jarak, Saat malam hari, akan lebih sulit mengukur jarak mobil lain. oleh karena itu lebih baik kurangi kecepatan dan tambah jarak dengan mobil di depan atau di belakang kita. Buat persiapan kalo terjadi pengereman mendadak.

6. Jangan Sembarangan Menyalakan Lampu Jauh, Jangan memasang lampu jauh jika melihat ada kendaraan dari depan, karena bisa bikin silau pengemudi di depan. Dan juga jangan pasang lampu jauh saat kita di belakang kendaraan lain, karena kendaraan di depan kita bisa silau dari pantulan lampu di kaca spion.

7. Jika Silau karena Sorotan Lampu dari Kendaraan Lain, Sering kita disilaukan oleh sorotan lampu kendaraan di depan kita, sebaiknya jangan pandang ke depan, tapi ke sisi kiri jalan untuk panduan arah agar kita tidak dibutakan oleh lampu. Tentu saja harus tetap dalam keadaan konsentrasi penuh.

8. Persiapkan diri, Kita harus siap dalam keadaan apapun jika terjadi sesuatu. Jangan panik, dan jangan sampe lupa bawa HP. kemanapun pergi selalu bawa “tas doraemon”, yang berisi selain sesuatu yang penting (dompet, hape, notes, dsb) juga ada softbox “perangkat perang” yang berisi tang, obeng, nail cutter, gunting, semprotan mata, pisau lipat, semua dalam ukuran mini, dan slalu ada di dalam tas

Demikian tipsnya Semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang rental mobil bandung


Temukan artikel terkait: Tips Merawat Kaca Mobil

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar