Senin, 25 Juni 2012

Membuat Peredam Suara Dengan Biaya Yang Amat Murah




Peredam Suara – Memasang peredam suara yang benar-benar bagus diperlkan biaya yang tidak sedikit, namun berikut ini adalah tips peredam suara sederhana yang bisa anda praktekan di kamar ataupun ruangan anda, dan tentunya dengan biaya yang minim :

Bahan-bahan untuk peredam suara sederhana yang diperlukan antara lain : kardus, koran dan kertas bekas. Alat dan bahan penunjang kerja lainnya pun cukup sederhana, yaitu lem sagu, lem aibon, gunting, cuter, dan meteran/penggaris.

Selanjutnya proses pengerjaan untuk peredam suara sederhana : kardus di potong-potong dengan rapih kemudian diolesi dengan lem aibon secukupnya lalu ditempelkan dinding studio.

Setelah kardus di tempelkan semua bagian dinding, langkah selanjutnya adalah menempelkan kertas koran atau kertas bekas ke atas kardus yang sudah menempel di dinding studio dengan bantuan lem sagu sebanyak 3 lapis. Usahakan penempelan kardus dan koran serapih mungkin agar terlihat rapih dan bagus.

Setelah pekerjaan menempelkan kertas koran atau kertas bekas ke didinding studio selesai maka kita akan mendapati ruangan menjadi kedap suara.

Namun, apabila kita mempunyai budget lebih, bisa anda coba denang menempelkan karpet beludru atau kain atau wallpaper atau bahan lain sesuai kreativitas masing-masing pengelola rakom agar studio tampak cantik dan rapih.  Semoga bermanfaat.



Info Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar