Selasa, 26 Juni 2012

Pengetahuan Merawat Ban Mobil




Dalam mengendarai mobil salah satu hal yang paling vital adalah ban mobil bila kurang angin tentunya akan membuat keseimbangan mobil tidak stabil, oleh karena itu ban butuh perawatan yang intensif, bagaimana cara perawatannya? berikut tipsnya:

Pertama, tekanan angin harus sesuai dengan ukuran ban. Jika tekanan angin tidak merata, maka pengikisan ban akan cepat terjadi dan menyebabkan ban aus atau pecah. Nyawanya ban adalah angin karena itu pengemudi harus mengecek kondisi ban secara konsisten.

Kedua, lanjut Agus, pemilik mobil harus melakukan uji spooring dan balancing setiap kecepatan 5.000 KM. Hal ini untuk mengetahui keselarasan roda dan putaran roda berputar pada titik yang sama.

ketiga, pengemudi harus menerapkan cara perilaku berkendara yang baik dan benar seperti tidak melakukan pengereman mendadak dan quick start. Keluarkanlah barang-barang di dalam mobil yang tidak perlu, sehingga bobot kendaraan lebih ringan.

Perhatikan kondisi ban, jika sudah botak sebaiknya mengganti ban dengan yang baru, Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang sewa mobil jakarta

Temukan artikel terkait: Tips Mengendarai Mobil Jarak Jauh

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar